Manfaat Menu MPASI Beras Merah

0
50
nestle beras merah
nestle beras merah

Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dijadikan menu MPASI adalah beras merah. Karena sejatinya pada beras merah ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh si kecil. Maka dari itu tak heran jika bunda banyak menemukan produk MPASI instan yang terbuat dari beras merah ini, dan salah satunya adalah produk MPASI nestle beras merah.

Baik dari produk nestle beras merah atau dari beras merahnya sendiri, menawarkan berbagai keuntungan bagi si kecil. Penasaran apa saja itu? Berikut diantaranya. 

Lezat dan Kaya Gizi, Intip Kreasi Resep MPASI Beras Merah Untuk Bayi Yuk!
  • Didalam beras merah mengandung asam lemak esensial, yang sejatinya perannya begitu sangat krusial dalam pertumbuhan bayi secara menyeluruh.
  • Kandungan serat yang terdapat dalam beras merah, faktanya sudah banyak terbukti bisa membantu si kecil terhadap masalah sembelit. 
  • Beras merah ini, memiliki kecenderungan rendah timbulnya alergi pada tubuh si kecil. Sehingga dengan demikian sangatlah cocok untuk dijadikan beras merah ini, sebagai salah satu bahan pembuatan menu MPASI bagi si kecil. 

Wah, cukup menarik juga ya dari apa yang ditawarkan dari mengkonsumsi produk MPASI nestle beras merah ini? Namun bila bunda ingin membuat sendiri menu MPASI alami dari beras merah ini, maka bunda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini. Check this out !

  • Menu MPASI yang bisa dicoba adalah dengan mencampurkan beras merah ini dengan tambahan daging ayam ataupun kaldu ayam. Dengan demikian cita rasa dari menu MPASI ini akan lebih menarik saat disantap oleh si kecil. 
  • Campuran beras merah dengan sayuran yang sudah dikukus bisa juga menjadi opsi lain dalam membuat menu olahan MPASI beras merah ini. Dengan menu campuran MPASI ini, tentu akan berdampak baik bagi tubuh bayi karena akan mudah saat akan dicerna.
  • Kombinasi beras merah dengan ASI atau susu pertumbuhan bisa menjadi salah satu pilihan menu utama bagi bayi yang baru pertama kali mencoba menu MPASI. Karena dengan kombinasi ini, tentunya si bayi akan tidak terlalu asing dengan rasanya. 
  • Menu olahan menu MPASI dari beras merah juga bisa dicampurkan dengan yoghurt tanpa rasa, yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh bayi.