6 Keuntungan Bekerja Sama dengan Integrated Marketing Agency

integrated marketing agency
integrated marketing agency

Apakah Anda pernah mendengar integrated marketing agency sebelumnya? Jasa ini sedang digandrungi oleh para pemilik bisnis yang ingin melebarkan sayapnya ke pasar online. Sebenarnya, apa itu integrated agency? Apa keuntungannya sehingga banyak pebisnis mulai beralih ke agensi satu ini.

Secara singkat, integrated agency adalah agensi yang menawarkan semua jenis layanan pemasaran, mulai dari offline sampai dengan online. Mereka memiliki tim yang bergerak di berbagai bidang seperti design, creative, branding, digital, strategy, communication, sampai dengan website development.

Integrated agency akan membantu menjalankan kampanye pemasaran online mulai dari tahap awal sampai dengan tahap akhir. Semuanya ahli di bidang masing-masing untuk memberikan hasil yang terbaik.

Keuntungan Bekerja Sama dengan Integrated Marketing Agency

Lantas, apa keuntungan bekerja sama dengan integrated agency? Berikut di antaranya:

1. Mewujudkan Kampanye Pemasaran dengan Banyak Channel

Apakah Anda masih memakai satu channel untuk melakukan pemasaran? Hal tersebut kurang efektif dan menghasilkan jika masih Anda lakukan sampai sekarang. Kampanye pemasaran dengan banyak channel jauh lebih efektif karena menjangkau pasar yang lebih luas. 

Pasalnya, setiap orang memiliki channel atau platform-nya masing-masing untuk mencari sumber informasi. Integrated agency membantu mewujudkan kampanye dengan banyak channel. Tim yang ada di dalamnya lengkap sehingga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

2. Diversity

Anda perlu tahu bahwa calon konsumen perlu melihat iklan selama beberapa kali untuk memutuskan membeli atau menggunakan produk Anda. Sebelum membeli, calon konsumen akan melakukan pertimbangan terlebih dahulu. 

Diversity terhadap iklan perlu dilakukan untuk sering menjangkau calon konsumen. Contohnya, calon konsumen bisa memutuskan membeli produk Anda setelah melihat iklan di banyak platform misalnya TikTik, YouTube, Instagram, atau bahkan iklan konvensional. Melakukan pemasaran di banyak channel meningkatkan peluang pembelian dari calon konsumen.

3. Meningkatkan Brand Image

Keuntungan bekerja sama dengan integrated marketing agency selanjutnya yaitu meningkatkan brand image. Saat membuat iklan, Anda pasti akan menyisipkan brand message. Jika calon konsumen melihat brand message yang berbeda-beda, maka tingkat kepercayaan terhadap brand Anda akan hilang. 

Agensi terintegrasi bekerja di dalam tim yang sama. Jadi, tidak mungkin ada pesan yang berbeda-beda pada kampanye pemasaran yang dilakukan. Jika ada revisi, maka informasi revisi akan mudah tersampaikan pada setiap tim sehingga brand message selalu konsisten.

4. Menawarkan Hasil yang Lebih Baik

Integrated agency membantu memproduksi konten dengan cara yang lebih singkat dan hemat karena tim berada di bawah agensi yang sama. Namun jangan khawatir karena hasilnya pasti akan lebih baik, terutama jika dibandingkan dengan pemasaran konvensional. Integrated marketing communication menyatukan tim untuk membuat kampanye yang efektif dan efisien. 

5. Meningkatkan Efisiensi

Agensi akan meningkatkan efisiensi pemasaran melalui pendekatan integrated marketing communication. Hal tersebut membantu mengurangi waktu yang terbuang karena pesan yang terbuang. Pesan yang ingin Anda sampaikan pada calon konsumen bisa sampai dengan baik. 

6. Hemat Biaya

Keuntungan yang terakhir yaitu lebih hemat biaya karena agensi membantu mengurangi serta menghemat biaya pemasaran. Ketika bekerja sama dengan integrated agency, maka satu konten bisa dipakai untuk banyak platform. Jadi, biaya produksi konten pun bisa lebih hemat.

Itulah informasi mengenai 6 keuntungan apabila Anda bekerja sama dengan integrated marketing agency. Sekarang saatnya Anda beralih ke agensi terintegrasi untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan tersebut. Rekomendasi integrated agency terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan adalah IDEOWORKS (PT. CIPTA URBAN DARSANA). Agensi yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 ini memiliki tim yang kompeten dan profesional. Yuk, hubungi tim IDEOWORKS sekarang juga!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *