3 Keuntungan Kredit Rumah Syariah

0
130

Rumah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Adanya membantu keberlangsungan hidup yang tentram dan damai. Karena hal tersebut, tidak heran apabila banyak orang yang begitu mendambakan memiliki rumah sendiri. Selain membeli secara cash atau tunai, Anda bisa mengajukan kredit rumah syariah. Sesuai namanya, produk kredit ini diciptakan untuk para muslim yang ingin memiliki rumah secara syariah. Adapun keuntungan yang bisa Anda rasakan apabila memilih kredit syariah yaitu:

Tidak Menggunakan Bunga

Tidak adanya bunga menjadi salah satu alasan banyak orang memilih kredit syariah. Pasalnya dengan tidak ada bunga, maka kredit yang dilakukan tidak mengandung riba. Ini sangat cocok dengan para muslim yang sangat menghindari riba. Bukan hanya untuk menghindari riba saja, kredit tanpa bunga juga menguntungkan bagi debitur karena tidak perlu repot dengan urusan bunga.

Tidak Menggunakan Uang Muka

Keuntungan kredit rumah syariah selanjutnya yaitu tidak menggunakan uang muka atau down payment. Tidak adanya DP membuat semua orang memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan tempat tinggalnya sendiri. Pada umumnya beberapa bank hanya menerapkan uang booking atau booking fee sesuai kesepakatan kreditur dan debitur. Uang tersebut bisa digunakan untuk memilih hunian yang diinginkan.

kredit rumah syariah
kredit rumah syariah

Jenis Akad Beragam

Perbedaan antara kredit syariah dan non syariah yaitu ada pada akadnya. Akad digunakan sebagai ganti keuntungan karena tidak adanya sistem bunga. Jenis akad yang digunakan oleh bank di Indonesia beraneka macam. Contohnya yaitu Murabahah atau Jual Beli dan Musyarakah Mutanaqisah atau Kepemilikan Bertahap. Pelajari terlebih dahulu akad yang digunakan bank sebelum mengajukan kredit syariah.

Itulah 3 keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih kredit rumah syariah. Bank Danamon sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia juga menawarkan produk syariah untuk Anda melalui Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB. Jenis akad yang digunakan yaitu MMQ atau Musyarakah Mutanaqisah

Tujuan pembiayaan juga cukup beragam mulai dari pembiayaan properti baru, properti inden, multiguna, kavling siap bangun, hingga take over dan top up. Anda bisa mengajukan aplikasi secara online dengan mengunjungi website resmi Bank Danamon yaitu www.danamon.co.id