Makna Cincin Kawin Berlian Dalam Pernikahan Anda

0
165
cincin kawin berlian

Cincin kawin merupakan simbol sakral dari pernikahan yang dilangsungkan oleh pengantin pria dan pengantin wanita. Dengan melingkarnya cincin kawin di jari manis, itu artinya seorang pria atau wanita telah memiliki pasangan yang mengikat seumur hidup. Tradisi di masa kini, cincin kawin berlian menjadi barang yang sangat penting di dalam pernikahan. Selain sebagai simbol sakral, cincin kawin memiliki makna mendalam lainnya yaitu:

Kebersamaan yang Abadi

Cincin seringkali dijadikan hadiah dari pria kepada pasangannya. Hal tersebut ternyata bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya yaitu karena cincin berbentuk lingkaran yang tidak pecah atau hancur. Pada banyak budaya, cincin dianggap menjadi simbol keabadian. Sementara bagi pasangan menikah, cincin menjadi komitmen yang tidak akan hancur.

cincin kawin berlian
cincin kawin berlian

Kejayaan dan Kekuatan

Berabad-abad lalu, cincin menjadi barang yang sangat mahal dan mewah. Hanya orang yang memiliki kekuasaan dan kedudukan tinggi saja yang dapat mengenakannya. Karena hal tersebut, cincin dalam pernikahan menjadi simbol kejayaan dan kekuatan. Diharapkan pasangan menikah bisa mengarungi kehidupan bersama-sama dengan penuh kekuatan dan kejayaan.

Kesatuan yang Saling Melengkapi

Pada umumnya, cincin nikah memiliki bentuk bulat yang tidak memiliki awal maupun akhir. Bentuk cincin yang bulat tersebut adalah penggambaran kehidupan yang terus berputar layaknya roda. Cincin kawin dianggap sebagai kesatuan hidup yang saling melengkapi baik saat berada di atas maupun bawah.

Bukti Cinta dan Komitmen Tanpa Akhir

Cincin kawin menjadi bukti bahwa seseorang telah menikah. Tidak sedikit juga yang meyakini jika cincin kawin memiliki energi untuk membawa keberuntungan maupun kemenangan. Selain itu, cincin kawin memang menjadi bukti cinta dan komitmen pasangan seumur hidup.

Saling Mengikat

Cincin kawin akan digunakan oleh pasangan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Dengan adanya ikatan tersebut, maka akan timbul kesetiaan di antara keduanya. Diharapkan adanya cincin kawin membuat pasangan selalu mengingat momen janji pernikahan yang diucapkan di hari yang bahagia.

Langsung ke Hati

Orang Romawi dan Mesir pada zaman dulu meyakini jika pembuluh darah dari jari manis langsung mengarah ke bagian hati. Itulah kemudian yang menjadi alasan mengapa cincin kawin dikenakan di jari manis. Meskipun hanya sebuah teori tanpa bukti, namun masih banyak yang meyakini bahwa cincin di jari manis bisa langsung mengarah ke hati. Janji pernikahan yang diucapkan dengan memasangkan cincin ke jari manis dilakukan dengan tulus.

Cincin Kawin dari Mondial Jeweler

Mondial Jeweler adalah brand perhiasan di bawah naungan PT Central Mega Kencana. Brand satu ini menawarkan cincin kawin mewah dengan berbagai kelebihan berikut ini:

  1. Desain beragam

Mondial Jeweler menawarkan cincin kawin dengan desain yang sangat beragam. Anda yang suka dengan kesan mewah bisa memilih cincin glamor dan mewah. Sementara Anda yang suka kesederhanaan bisa memilih cincin simple.

  1. Material berkualitas

Material yang digunakan berkualitas, terutama bagian logamnya. Pada umumnya, logam yang digunakan untuk membuat perhiasan yaitu emas kuning, rose gold, emas putih, dan platinum.

  1. Berlian asli

Bukan hanya material logam saja yang berkualitas, berlian yang disematkan juga berkualitas dan asli. Keaslian berlian tersebut dibuktikan dengan adanya sertifikat berlian dari lembaga kredibel.

  1. Mudah dibeli

Anda bisa melakukan pembelian secara online maupun offline. Saat ini toko fisik Mondial Jeweler sudah tersebar di kota Bandung, Jakarta, Medan, dan Surabaya. Sedangkan informasi pembelian online bisa dilihat di www.mondialjeweler.com. 

  1. Lebih hemat

Cincin kawin yang ditawarkan sudah berpasangan antara cincin pria dan wanita. Jadi harganya lebih hemat dibandingkan membeli cincin sendiri-sendiri.

Itulah pembahasan mengenai makna dari cincin kawin berlian dan rekomendasi toko perhiasan yang menawarkannya. Semoga informasi yang diberikan di atas dapat membantu Anda memilih cincin kawin yang tepat.