Cara Mendesain Kamar Tidur Bersama IKEA

desain kamar tidur
desain kamar tidur

Memiliki Desain Kamar Tidur yang bisa menggambarkan diri anda sendiri, tentunya bisa menambah semangat dan kenyamanan anda ketika beraktivitas di dalam kamar. Selain untuk tidur, sejatinya kamar di zaman milenial ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas lainnya. Seperti misalnya menyalurkan hobi, bermain games, mengerjakan tugas dan lain sebagainya.

Oleh karena itu kamar tidur yang sudah biasa dan kuno itu, harus mulai segera anda tinggalkan, dan menggantinya dengan desain yang lebih menggambarkan diri Anda. Hal ini perlu dilakukan agar ruangan privasi bagi anda tersebut, bisa lebih hidup dan memiliki kepuasan batin tersendiri bagi anda.

Related image

Adapun cara desain kamar tidur yang bisa mewakili diri Anda, maka langkah yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Hiasi kamar anda dengan hal-hal apa saja yang anda sukai.

Seperti misalnya bila anda menyukai hal-hal yang berbau kpop, maka furniture dan accesoris berbau korea bisa disematkan dalam kamar tidur Anda. Seperti penunjuk jalan berbahasa korea, mural karakter lucu korea, atau furniture yang memiliki warna colorfull.

2. Isi furniture dengan warna cat yang sesuai dengan warna favorit anda

Bila anda pecinta warna pink garis keras, maka anda bisa membeli furniture yang memiliki warna tersebut. Namun hal yang tak luput dari perhatian juga, apabila warna furniture dan aksesoris yang digunakan cukup menonjol dan menyita perhatian seperti warna pink ini, maka sebaiknya gunakanlah cat dinding dengan warna netral sebagai penyeimbangnya. Sebagai contoh dari warna netral yaitu warna hitam, putih, abu-abu, coklat dan lain sebagainya.

Dan sebagai tips untuk memilih furniture nya sendiri, sebaiknya pilihlah furniture yang memiliki sifat Furniture modular. Dengan artian furniture tersebut, bisa disesuaikan dan dapat diubah-ubah baik dalam tata letaknya maupun fungsi aslinya. Hal ini agar apabila suatu saat nanti kita merasa bosan dengan desain kamar tidur yang ada, kita bisa mengganti tata ruang furniture kita dengan mudah. Dan Furniture modular ini bisa Anda temukan dengan mudah di IKEA.