Menu Diet Sehat Sebulan Turunkan Berat Badan Cepat

Menu Diet Sehat
Menu Diet Sehat

Menu diet biasanya diperuntukan bagi orang yang sedang menjalankan program diet, namun juga diperuntukan untuk semua orang yang ingin memiliki berat badan idel dan dapat diterapkan oleh siapa saja agar hidup sehat dan terbebas dari berbagai masalah kesehatan terutama berat badan yang berlebih. Pada dasarnya kenaikan berat badan disebabkan oleh berbagai jenis makanan yang dikonsumsi terlalu banyak mengandung karbohidrat dan lebih kalori, tak heran kalau berat badan bertambah dengan cepat. Pemilihan Menu Diet Sehat pun harus Anda perhatikan setiap hari, apalagi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat hanya dalam waktu 1 bulan saja bisa dilakukan.

Asupan karbohidrat harus Anda kurangi, apalagi mengonsumsi nasi putih berlebih memang tidak dianjurkan, karena mengandung karbohidrat yang tinggi dan juga dapat menambah berat badan lebih cepat. Mengganti sumber karbohidrat dengan roti gandum, umbi-umbian, atau nasi merah lebih baik daripada mengonsumsi nasi putih. Untuk menurunkan berat badan dengan cepat perhatikan juga asupan protein, asupan protein ini berfungsi agar kenyang lebih lama dan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak.sumber protein yang tinggi pada makanan adalah telur, ikan, daging dan sejenisnya.

Menu Diet Sehat

Menu Diet Sehat yang harus Anda perhatikan juga adalah asupan lemak, karena lemak berfungsi sebagai sumber energi terbesar dalam tubuh, sumber lemak ini terbagi menjadi dua yaitu lemak hewani dan lemak nabati. Lemak nabati bisa Anda dapatkan dari minyak kelapa, alpukat, skacang tnah, kecang kedelai dan lainnya. Sedangkan untuk lemak hewani bisa Anda dapatkan dari daging, telur, keju, mentega, dan sejenisnya. Asupan vitamin dan mineral harus Anda penuhi, sumber vitamin dan mineral bisa Anda dapatkan dari buah dan sayur, selain kaya akan serat juga berbagai nutrisi bisa Anda dapatkan.

Nah, itulah beberapa sumber makanan yang bisa Anda konsumsi saat akan menjalankan program diet, Menu Diet Sehat yang Anda jalankan harus sesuai dengan kebutuhan, apalagi menu makanan yang dipilih harus tepat dan juga sehat, agar berat badan turun sesuai yang diinginkan.