Tips Mendapatkan Oli Mobil Terbaik

Tips Mendapatkan Oli Mobil Terbaik
Tips Mendapatkan Oli Mobil Terbaik

Oli Mobil – Dengan adanya kendaraan mobil tentunya memang akan memudahkan kita untuk melakukan berbagai aktivitas terutama di tempat yang jauh. Akan tetapi namanya pun sebuah kendaraan yang pastinya harus melakukan perawatan secara berkala agar mobil anda dapat terhindar dari segala kerusakan pada setiap waktunnya. Ada banyak sekali cara untuk merawat mobil agar performanya bagus dan tidak rusak salah satunya adalah oli mobil.

Nah oli untuk mobil ini memang sangat penting sekali dalam hal perawatan karena dengan adanya oli akan membuat kendaraan anda pun terhindar dari kerusakan serta menjaga performa mesin si mobil tersebut. Namun untuk memilih oli mobil tidaklah sembarangan ada beberapa hal yang mesti anda ketahui agar bisa mendapatkan oli mobil terbaik.

Nah berikut ini saya akan paparkan tips mendapatkan oli mobil yang terbaik untuk kendaraan Anda.

Tips Mendapatkan Oli Mobil Terbaik

1. Perhatikan Tingkat Kekentalan Oli

Untuk mendapatkan oli mobil terbaik tentunya tidaklah mudah karena banyak hal yang mesti di perhatikan agar dapat mendapatkan oli terbaik. Nah salah satunya adalah dengan memperhatikan kekentalan dari oli tersebut. Untuk kekentalan oli di sebut juga visosity – grade yang juga merupakan ukuran kekentalan dan juga kemampuan pelumas agar dapat bisa mengalir pada temperatur tertentu. Di sisi lain ada kode pengenal dari oli seperti huruf SAE dari mesinnya. Selain itu juga anda pun harus menyesuaikannya dengan mesin yang terdapat pada mobil anda agar cocok digunakan.

2 . Kualitas Oli

Selain itu pun juga ada hal lain yang mesti anda perhatikan yaitu kualias dari oli tersebut. Salah satu cara mengenal oli tersebut memanglah yang terbaik adalah dengan memastikan bahwa produk tersebut terdapat kode API. Dengan adanya kode yang satu ini menunjukan bahwa oli yang anda pilih memang sudah memiliki sertifikat resmi dan juga telah lulus uji coba kualitas. Sebagai rekomendasi Top 1 tentunya bisa menjadi pilihan karena memang oli dari brad tersebut sudah memiliki kode Api sehingga tidak heran dari dulu hingga sekarang selalu jadi pilihan.