Memilih Sofa Sesuai Fungsi Ruangan

Kursi sofa
Kursi sofa

Kebutuhan peralatan rumah memang termasuk hal yang penting, dimana rumah tanpa ada isinya akan terasa hampa. Salah satu peralatan rumah interior yang paling penting adalah sofa. Kursi sofa adalah salah satu peralatan rumah tangga yang memiliki banyak manfaat terutama dalam hal kenyamanan di dalam rumah. Selain itu, sofa juga menjadi daya nilai seseorang ketika berkunjung ke rumah.

Perlu diingat bahwa tidak sedikit orang yang menilai kondisi rumah dengan persamaan kepribadian dari pemiliknya. Biasanya sofa ini disimpan dan diatur di tempat yang strategis seperti ruang tamu, ruang keluarga, ataupun di ruangan kerja. Namun dari setiap ruangan tersebut, memiliki karakter dan jenis sofa tersendiri yaitu :

  1. Sofa untuk ruang tamu

Untuk ruanga tamu, sofa yang digunakan biasanya harus yang memiliki kesan lebih menarik. Bukan saja dari faktor kenyamanan, namun yang paling diutamakan adalah faktor desain dan juga bahan yang digunakan. Hal ini karena ruang tamu merupakan tempat khusus untuk menerima tamu, dan berbagai peralatan rumah tangga dari mulai sofa harus yang berkesan menarik dan berkelas. Beberapa bahan sofa untuk ruang tamu biasanya terbuat dari kulit ataupun Oscar untuk kain lapisnya, sedangkan untuk busanya agak sedikit keras. Kain lapis berbahan kulit memiliki karakter mewah, anggun, dan berkelas, apalagi jika ditambah dengan ukiran pada bagian kerangkanya yang biasanya terbuat dari kayu kelas seperti kayu jati.

2. Sofa ruang keluarga

Sofa untuk ditempatkan di ruang keluarga biasanya tidak terlalu panjang, namun berbentuk lebar dan ada senderan dengan busa yang lebih empuk. Sofa kasual yang dilapisi oleh kain halus dengan bahan terbaik menggambarkan sebuah kehangatan di dalam keluarga. Sofa ini biasanya terbuat dari bahan yang kuat dengan busa yang lebih empuk dan memakai bantal yang besar. Dengan begitu, maka siapapun dapat bersender dengan aman dan juga nyaman sambil berkumpul bersama keluarga.

Pemilihan kursi sofa memang harus disesuaikan dengan kondisi ruangan atau manfaat dari ruangan itu sendiri. Ada banyak pilihan sofa menarik yang bisa anda pilih dan jadikan referensi untuk dibeli di situs remsi Ikea.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *