Karakteristik Buah Yuzu Citrus Yang Benar Unik

khasiat Yuzu citrus
khasiat Yuzu citrus

Buah merupakan salah satu sumber makanan, yang mengandung cukup banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Masing-masing jenis buah, mengandung vitamin maupun nutirisi yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Sehingga tak heran apabila, setiap orang dengan kondisi tertentu, akan mengkonsumsi jenis buah yang satu sama lain berbeda. Misalnya, orang dengan kekurangan vitamin C, maka dirinya akan lebih banyak mengkonsumsi buah jeruk, mangga, dan jenis buah lainnya yang di dalamnya terdapat vitamin C cukup banyak.

Dan begitupun dengan kondisi lainnya. Berbicara mengenai buah, nampaknya masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan jeruk. Namun, akan sangat asing apabila bertemu dengan buah Yuzu. Meskipun keduanya memiliki bentuk dan rupa yang hampir serupa. Pun dengan kebaikannya, khasiat Yuzu citrus dapat dimanfaatkan oleh tubuh kita.

khasiat Yuzu citrus
khasiat Yuzu citrus

Lalu apa ciri atau keunikan yang dapat membantu anda untuk membedakan antara buah jeruk dengan Yuzu? Nah, cara membedakannya cukup mudah, kenali terlebih dahulu beberapa keunikan dari Yuzu itu sendiri. Berikut beberapa keunikannya tersebut:

  1. Berdasarkan bentuk. Buah Yuzu apabila anda lihat secara sepintas, hampir serupa dengan jeruk, lemon atau buah citrus lainnya. Namun, Yuzu memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari lemon, dan lebih besar dari jeruk nipis. Dengan kata lain, buah yang satu ini cukup mungil, bentuknya agak bulat dan kecil.
  2. Warna dan tekstur kulit. Walaupun tergolong buah citrus. Namun uniknya Yuzu, memiliki kulit yang lebih bergelombang. Meski secara umum, hampir sama seperti jeruk. Kemudian untuk warna dari kulit Yuzu, Nampak lebih kuning sedikit orange dan cukup terang.
  3. Khasiat Yuzu citrus. Pada Yuzu terkandung vitamin C yang lebih banyak dari yang terdapat pada jeruk. Kemudian antrioksidannya juga lebih banyak. Sehingga tak heran apabila buah Yuzu kemudian dapat memberikan manfaat atau khasiat untuk kesehatan tubuh kita.

Nah, itulah beberapa keunikan buah Yuzu yang menjadi ciri khas dari Yuzu itu sendiri. Dapatkan kesegaran dan manfaatnya dari minuman Yuzu Tea.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *