Alasan Kuliah Pada Universitas Di Indonesia

universitas di indonesia

Saat ini, di Indonesia sudah sangat banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang kualitasnya tidak akan kalah dengan kualitas perguruan tinggi yang berada di luar negeri khususnya untuk tingkatan Asia.

Seperti halnya Universitas Indonesia atau UI yang merupakan salah satu Universitas Di Indonesia yang diakui memiliki kualitas berstandar internasional sehingga para lulusannya sangat diminati oleh berbagai lembaga negara, instnasi pemerintahan serta perusahaan swasta baik dalam maupun luar negeri.universitas di indonesia Kuliah di Indonesia memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah dalam hal efektifitas dan efisiensi pengeluaran. Kuliah di Indonesia jelas akan lebih menghemat pengeluaran anda, karena selain biayanya murah, anda juga bisa memilih perguruan tinggi yang dekat dengan kota anda, sehingga anda tidak perlu menyewa tempat tinggal dan tidak akan menambah biaya hidup karena anda bisa tinggal di rumah sendiri.

Mengapa kuliah tersebut penting ? untuk menjawabnya, anda perhatikan lebih lanjut tulisan di bawah ini yang mana akan menampilkan ulasan tentang beberapa hal yang berkaitan dengan alasan melanjutkan kuliah pada Universitas Di Indonesia.

Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Untuk mendapatkan prospek karir yang cerah. Meskipun gelar sarjana bukan segala-galanya, jaman sekarang kalau hanya mengandalkan ijasah SMA, rasanya susah mendapatkan pekerjaan yang layak
  2. Untuk mendapatkan keterampilan kerja. Ketika di bangku sekolah anda hanya belajar pengetahuan umum, di bangku kuliah saatnya anda akan belajar bidang ilmu dan keterampilan yang spesifik sesuai dengan karir yang anda impikan.
  3. Untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih besar. Meskipun, sama-sama baru masuk kerja di perusahaan yang sama, seseorang dengan gelar sarjana sudah barang tentu akan dibayar dengan gaji yang lebih tinggi dari lulusan SMA
  4. Untuk belajar keterampilan hidup. Kuliah, tidak hanya untuk mempelajari bidang ilmu tertentu saja, tetapi juga tempat untuk menempa keterampilan hidup yang penting untuk kehidupan sebagai manusia dewasa nantinya
  5. Untuk mempelajari bidang ilmu yang sangat anda sukai. Nah, ini baru alasan yang tulus, belajar ilmu yang karena memang kita sukai. Tetapi, jarang-jarang yang memiliki niat tulus seperti ini, apalagi di jaman yang segalanya diukur dengan materi seperti saat ini.
  6. Alasan kuliah pada Universitas di Indonesia yang selanjutnya adalah untuk mendewasakan cara berfikir. Dunia akademik di kampus akan membentuk cara berfikir dan bersikap anda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *