Cara Mudah Dalam Menjaga Kesehatan

Cara Mudah Dalam Menjaga Kesehatan

Kesehatan dan cara menjaganya, Beberapa cara memang cukup sulit dilakukan, namun justru ada lebih banyak cara yang dapat dilakukan agar tubuh kita tetap sehat. Salah satunya adalah berolahraga. Dari namanya saja kita pasti sudah mengetahui makna dari kata tersebut.

Jadi saya tidak perlu menjelaskan apa makna tersebut, pasti kita semua sudah mengetahuinya. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita lakukan, mulai dari olahraga ringan hingga olahraga cukup berat dan itu semua dapat memberikan kesehatan untuk kita.

Namun jangankan olahraga yang cukup berat, terkadang kita juga enggan untuk melakukan olahraga yang sifatnya ringan. Padahal olahraga yang sifatnya ringan itu bisa memberikan dampak yang besar terhadap kesehatan jika kita rutin melaksanakannya setiap hari. Beberapa olahraga ringan seperti berjalan kaki, dan peregangan otot.

Dari kedua jenis olahraga ringan tersebut, yang paling mudah kita lakukan adalah berjalan kaki. Olahraga ini ternyata memiliki dampak yang besar bagi kesehatan kita, terutama kesehatan kita di masa depan. Beberapa bulan yang lalu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa masyarkat Indonesia saat ini termasuk ke dalam kategori malas untuk berjalan kaki. Sebuah informasi yang tidak mengagetkan sebenarnya.

Karena memang kita sebagai masyarakat Indonesia, selalu bergantung dengan alat trasnportasi pribadi kita. Bahkan untuk keluar rumah dengan jarak tidak sampai lima meter saja kita lebih memilih menggunakan kendaraan dari pada harus berjalan kaki. Alasannya selalu bersifat klasik yaitu lelah, panas, atau alasan-alasan lainnya yang bersifat klasik.

Padahal perlu kita ketahui lelah yang diakibatkan oleh berjalan kaki tersebut menandakan seluruh organ tubuh kita bergerak dan artinya hal tersebut membantu peredaran tubuh kita menjadi lancar.

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa berjalan kaki itu bisa menjaga kebugaran tubuh kita, khususnya ketika kita sudah memasuki usia-usia senja. Maka dari itu ayo biasakan berjalan kaki, karena berjalan kaki adalah cara termudah untuk menjaga kesehatan kita. Lalu mengapa kita masih malas dalam menjaga kesehatan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *