Jenis Meja Makan Kayu Berdasarkan Konsep atau Gaya

meja makan kayu

Selain tersedia dalam berbagai bentuk, meja makan kayu juga mempunyai beberapa konsep atau gaya yang berbeda. Dengan memperhatikan konsep meja akan membuat Anda senang dan nyaman berada di meja tersebut.

Sesuaikan gaya meja dengan konsep rumah Anda agar terjadi keselarasan yang nyaman dipandang oleh mata. Ada banyak gaya meja yang memberikan kesan unik dan cocok untuk ruangan makan.meja makan kayu Kalau meja makan dengan konsep ruangan cocok, maka ruangan menjadi lebih tematik. Gaya meja makan kayu yang paling sering dipilih adalah konsep minimalis. Meja makan minimalis menuangkan desain yang simple dan menampilkan elemen kayu yang dipakai.

Meja jenis ini tepat sekali untuk rumah minimalis ataupun hunian yang berkonsep etnis. Walaupun nampaknya biasa, tapi terkadang justru membuat siapapun betah menempatinya.

Gaya selanjutnya meja makan kayu tradisional, kelihatannya sama dengan desain minimalis tapi ada sedikit perbedaannya. Meja desain tradisional biasanya mengacu pada khas daerah tertentu.

Sebagai contong, meja makan Jawa, meja makan Jepara, meja makan  khas Majapahit atau sebagainya. Meja semacam ini cocok untuk digunakan pada kedai atau restouran yang berkonsep klasik.

Ada pula meja makan modern yang banyak dipakai untuk rumah desain-rumah baru. Meja seperti ini mempunyai desain sederhana menggunakan bahan baku kombinasi antara kayu dan logam.

Tidak hanya dimanfaatkan dan diletakkan pada ruang makan saja, melainkan juga bisa digunakan pada ruangan lainnya. Ada lagi meja lipat atau industri yang biasa digunakan pada restoran-restoran atau pujasera yang dapat dilipat apabila tidak sedang dipakai.

Meja lipat tepat sekali untuk ruangan Anda yang tidak besar. walaupun memang seperti tidak selaras dengan desain rumah, tapi tetap bisa sebagai tempat untuk makan daripada makan di ruang tamu atau tempat lainnya. Sebelum membeli meja, sebaiknya tentukan dulu konsep yang kamu pilih. Kemudian, lihat bahan dan bagaimana kualitas dari pewarnaannya.

Perhatikan pula pengerjaan meja makan kayu. Pastikan lem-lemnya digunakan pada tempat yang tepat. Apabila ingin mempermudah pembelian meja makan kayu, maka berkunjung pada website Ikea. Karena disana akan tersedia beragam jenis model meja makan dan produk furniture lainnya.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *