Perbedaan Selera Dalam Mendesain Kamar Tidur Utama

Perbedaan Selera Dalam Mendesain Kamar Tidur Utama
Masculine Boat themed interior design bedroom

Salah satu dari rangkaian ruangan yang ada di dalam rumah dan yang paling penting adalah kamar. Setiap rumah dengan ukuran standar, pasti memiliki kamar lebih dari satu. Apalagi bagi rumah dengan ukuran yang lebih besar, sudah pasti memiliki kamar lebih dari 2 dan memiliki kamar utama, tamu, dan juga kamar untuk anak-anak.

Sebagai tempat untuk istirahat, kamar mesti di desain dengan hasil yang lebih baik dan membuat nyaman penggunannya. Desain kamar tidur bisa disesuaikan dengan selera, apalagi kamar utama tentunya mesti yang paling nyaman diantara kamar yang lainnya.

Jika anda yang menempati kamar utama tersebut, maka anda harus lebih mementingkan desain kamar tersebut supaya anda beserta pasangan bisa lebih nyaman untuk beristirahat. Kamar utama biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dari kamar lain pada umumnya, namun tidak menutup kemungkinan juga sama.

Akan tetapi kamar utama memiliki kelebihan dibanding dengan kamar yang lainnya, beberapa diantaranya menggunakan kamar mandi, kaca yang lebih besar, ukuran besar, serta berbagai furniture lainnya. Nah jika anda ingin mendesain kamar tidur utama menjadi lebih menarik dan nyaman untuk digunakan, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan anda yang akan menempati kamar tersebut.

Hal ini sangat perlu dilakukan mengingat keduanya memiliki keinginan dan selera yang berbeda, terutama dalam hal pemilihan warna cat ataupun wallpaper, pemilihan lokasi kasur, memilih arah tempat tidur, serta pemilihan furniture di dalam kamar. Hal selanjutnya yang mesti anda lakukan adalah memilih warna cat ataupun wallpaper untuk diterapkan di kamar anda.

Walaupun keduanya memiliki perberdaan selera, namun jika anda ingin suasana yang adem dan tenang, maka anda bisa memadukan warna gelap seperti coklat, abu, kuning tua, gading, ataupun hitam. Sedangkan jika selera anda berdua lebih menyukai warna cerah, maka anda bisa memilih warna kontras namun mesti disesuaikan dengan warna furniture lainnya.

Nah jika anda akan melakukan desain kamar tidur dengan benar, maka anda bisa memilih berbagai kebutuhannya di Ikea.com yang memiliki banyak barang bagus untuk menghiasi rumah anda terutama kamar tidur utama.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *