Cara Mudah Agar Anak Cerdas

agar anak cerdas
agar anak cerdas

Para ilmuwan sering mengutip sepuluh tahun pertama kehidupan seorang anak sebagai “jendela peluang”. Hal tersebut memang dilakukan agar anak cerdas dapat dipantau sejak dini. supaya mengetahui Semuanya saat ini sangat penting untuk memperbaiki “kabel” otak seseorang. Ini adalah usia ketika otak bisa membentuk jaringan saraf paling banyak.

Tidak mengherankan, membaca manfaat kecerdasan anak, tapi sangat mengejutkan, begitu pula permainan video dan olah raga. Sebagian besar kegiatan ini juga bermanfaat bagi orang dewasa; Anda tidak pernah terlalu tua untuk belajar bahasa kedua dengan anak-anak Anda dan makan sarapan.

Berikut ini adalah upaya supaya anak menjadi cerdas berikut paparannya :

  1. agar anak cerdas Dorong anak Anda berolahraga – Latihan fisik tidak hanya membuat anak Anda kuat, tapi juga membuat anak Anda cerdas! Olahraga meningkatkan aliran darah ke otak dan membangun sel otak baru. Olahraga bagus untuk ketajaman mental orang dewasa, namun memiliki efek yang lebih tahan lama pada otak anak Anda yang sedang berkembang.  
  2. Jadikan musik sebagai bagian dari kehidupan anak Anda – Studi telah menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan daya ingat, perhatian, motivasi, dan pembelajaran. Bisa juga menurunkan stres yang merusak otak anak Anda. Belajar memainkan alat musik memiliki efek pada pemikiran proporsional otak dan penalaran spasial-temporal yang meletakkan dasar bagi matematika abstrak. Jika memungkinkan, mulailah dengan piano. Setelah belajar membaca musik dan bermain sampai 10 catatan sekaligus, akan lebih mudah bagi mereka untuk mempelajari instrumen lainnya. Tapi memulainya dengan musik muda – tidak masalah instrumennya – adalah hal yang penting.  
  3. Biarkan anak Anda menyaksikan Anda melakukan hal-hal yang cerdas – Anak-anak belajar dengan memodelkan perilaku orang dewasa. Jika mereka melihat Anda terlibat dalam membaca buku, menulis, membuat musik, atau melakukan hal-hal kreatif, mereka akan meniru Anda, dan dalam proses menjadi lebih pintar.

Demikian ulasan mengenai agar anak cerdas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga menambah pengetahuan Anda. sekian terimakasih.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *