Tips Memilih Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

buah buahan untuk ibu hamilAnda ibu hamil yang sering mengonsumsi buah-buahan? Jangan sampai terlewatkan mulai dari trimester pertama sampai trimester terakhir mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Selain bermanfaat bagi tubuh ibu hamil juga dapat menjaga kesehatan pada janin yang di kandungnya.

Sebetulnya buah-buahan yang sudah dipetik dari pohonnya memang tidak akan bertahan lebih lama, terkecuali ditambahkan dengan pengawet.

Buah segar yang bagus adalah ketika dipetik dari pohonnya, buah segar biasanya lebih banyak mengandung vitamin, lebih sehat dan lebih segar. Hati-hati juga dengan buah-buahan yang mengandung pestisda atau zat lainnya, karena jika langsung di konsumsi tidak baik bagi kesehatan apalagi bagi ibu hamil.

Perhatikan juga buah yang harus di konsumsi dengan porsi tertentu dan buah yang disarankan tidak terlalu banyak di konsumsi oleh ibu hamil karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan pada janin.

Berikut ini tips memilih buah buahan yang baik untuk ibu hamil agar lebih sehat dan berkualitas:

  1. Pilih buah segar bukan yang sudah berhari-hari, karena kandungan vitamin didalamnya pasti berkurang. Apalagi jika buah tersebut sudah mengalami pembusukan di bagian dagingnya sebaiknya jangan di konsumsi, karena tidak baik untuk kesehatan terutama pada janin.
  2. Pilih buah dengan kualitas super, memang harganya cukup mahal tapi jika kualitas menjamin harga berapapun bukan pilihan.
  3. Sebelum membeli buah, perhatikan tekstur, warna dan aroma buah yang akan Anda beli. Jika teksturnya sudah tidak segar lagi maka cari buah lain yang lebih segar.
  4. Sebelum di konsumsi sebaiknya di cuci terlebih dahulu, karena kita tidak tahu bahwa buah tersebut aman di konsumsi tanpa bahan pengawet atau cairan lainnya. utamakan kebersihan agar buah yang di konsumsi tidak berdampak buruk bagi kesehatan.

Itulah beberapa tips memilih buah buahan yang baik untuk ibu hamil dan yang paling utama adalah tetap menjaga kualitas dan kebersihan buah yang akan Anda beli untuk di konsumsi terutama ibu hamil.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *