Atasi Kulit Kepala yang Berketombe dengan Menggunakan Baking Soda

menghilangkan ketombe secara alami
menghilangkan ketombe secara alami

Memiliki kulit kepala yang sehat tentu akan menghasilkan rambut yang indah dan juga sehat. maka dari itu jagalah kesehatan kepala dengan menghindari beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit kepala bermasalah. Jika kulit kepala sudah bermasalah maka hal tersebut tidak akan membuat anda nyaman salah satu masalah yang paling umum yaitu adanya ketombe yang menyerang kulit kepala. Serpihan putih yang banyak itu disebabkan oleh tidak seimbangnya PH pada kulit kepala yang menjadikannya bertumbuhnya ketombe yang sempurna. Seiring dengan keluhan yang sering muncul akibat adanya ketombe maka banyak produk shampo yang di buat untuk membantu menghilangkan ketombe salah satunya yaitu shampo clear yang dapat menghilangkan ketombe dan mencegahnya datang kembali.

Selain dengan menggunakan shampo ada cara lain yaitu dengan menghilangkan ketombe secara alami. Cara ini dilakukan karena telah terbukti ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan ketombe salah satunya yaitu dengan baking soda. Kandungan yang terdapat pada baking soda mampu mengangakat sel kulit mati yang menjadi salah satunya muncul ketombe. Pada awalnya memakai baking soda akan membuat rambut menjadi kering, namun lama-kelamaan akan membantu memproduksi minyak yang normal yang menjadikannya rambut menjadi lembut dan juga terbebas dari ketombe.

Untuk mempraktikannya berikut adalah rangkaiannya.

  1. Persiapkan kurang lebih 2 sdm baking soda.
  2. Selanjutnya basahi rambut hingga merata
  3. Taruh baking soda pada telapak tangan, dan sebelum dioleskan agar lebih merata gosok-gosok terlebih dahulu dan oleskan pada seluruh bagian kulit kepala
  4. Pijat-pijat dan diamkan beberapa saat
  5. Terakhir cuci bersih sampai tidak ada baking soda yang menempel.

Bagaimana mudah sekali bukan? ada bisa melakukannya di rumah, namun jika dirasa menghilangkan ketombe secara alami membuat ada ribet karena tidak ada waktu anda bisa menggunakan shampo clear yang telah terbukti ampuh mengusir ketombe hingga mencegahnya datang kembali, menjadikannya kulit kepala sehat, rambut indah, berkilau, dan juga harum.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *