Kuliah di Universitas Terbaik Jakarta

universitas terbaik jakarta
universitas terbaik jakarta

Bagi anda yang sekarang ini siswa ataupun siswi di SMA atau sederajat, mungkin saat ini anda sudah memiliki pilihan untuk masa depan nanti. Biasanya mereka yang memiliki orang tua baik itu kakak, ayah, ibu, ataupun saudara yang lulusan sarjana, tentunya akan memiliki gambaran tentang masa depannya nanti.

Mereka pasti mendapatkan masukan dari orang tuanya tentang jurusan dan universitas mana yang cocok untuk diikuti. Namun bagi mereka yang baru pertama kali dalam sejarah keluarganya yang bisa sekolah tinggi, tentunya masih bingung dan tak tahu tentang gambaran universitas mana yang nantinya hendak dipilih setelah lulus SMA.

universitas terbaik jakarta

Jakarta sebagai ibukota Negara tentunya memiliki banyak pilihan universitas dengan akreditasi A ataupun B. Namun selama ini yang masih tetap tersohor sebagai universitas terbaik Jakarta adalah Universitas Indonesia atau sering disingkat dengan nama UI.

Di Indonesia sendiri, Universitas Indonesia terbilang yang paling senior dan menduduki sebagai perguruan tinggi papan atas di Indonesia. Didirikan pertama kali pada tahun 1849 sebagai Dokter Djawa School Batavia. Universitas ini meruakan

Perguruan Tinggi Negeri atau PTN yang memiliki badan hukum dengan kampus yang modern, humanis, komprehensif, multi budaya, serta lainnya. Terdapat dua kampus yang lokasinya berjauhan, yaitu kampus Salemba dan Depok.

Keduanya memiliki lahan yang sangat luas serta fasilitas yang sangat komplit. Tidak asal untuk bisa masuk ke Universitas Indonesia, karena seluruh siswa di nusantara ingin masuk dan kuliah disini. Sehingga tak heran jika setiap tahunnya ada ribuan calon mahasiswa yang mendaftar dan harus mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Karena prestasinya yang sangat luar biasa baik ditingkat nasional maupun mancanegara, maka tak heran jika Universitas Indonesia disebut sebagai Universitas terbaik Jakarta.

Bagi anda yang sekarang ini masih berstatus sebagai siswa dan siswi SMA, maka tentukan dari sekarang untuk bisa masuk ke Universitas yang memiliki masa depan yang cerah seperti UI. Dari mulai sekarang juga anda mesti mempesiapkan diri untuk mengikuti tes dan menentukan jurusan, supaya nantinya anda bisa masuk dan menjadi mahasiswa UI.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *