Tips Agar Buah Hati Menjadi Sehat Dan Cerdas

nutrisi otak
nutrisi otak

Pada usia sekolah, buah hati bunda membutuhkan konsentrasi baik sehingga buah hati bunda bisa menyimak pelajaran yang diterimanya. Untuk  bisa meningkatkan konsentrasi tersebut, maka bunda bisa memberikan asupan makanan yang bisa memberikan nutrisi otak. Dancow yang merupakan salah satu website yang membahas mengenai berbagai tips perkembangan buah hati, akan memberikan beberapa tips yang bisa bunda lakukan agar buah hati bunda pintar dan juga sehat.

Berikut ini merupakan beberapa nutrisi sehat yang bisa didapat dari makanan yang bisa memberikan nutrisi otak sehingga buah hati bisa tumbuh dengan sehat dan juga cemerlang.

  • Bunda bisa memberikan ikan.

Kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat pada ikan bisa menjaga fungsi otak. Asam amino omega 3 tersebut memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membuat data ingat menjadi kuat. Salah satu jenis ikan yang mengandung asam omega 3 terdapat pada ikan salmon.

  • Bunda bisa memberikan kacang-kacangan

Kacang merupakan makanan yang baik untuk otak, hal ini dikarenakan kacang bisa mempertahankan energi dan juga meningkatkan kemampuan berpikir buah hati. kacang mengandung protein, energi, karbohidrat yang kompleks yang baik untuk pertumbuhan buah hati.

  • Bunda bisa memberikan bayam

Bayam merupakan sumber makanan yang kaya dengan vitamin yang baik untuk tubuh buah hati. bayam mengandung vitamin, kemudian folat yang bisa memperlambat penurunan fungsi otak kognitif, selain itu juga bayam bisa mempertajam otak.

  • Bunda bisa memberikan buah berry

Buah berry mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa mengurangi stress pada otak. Terdapat beberapa jenis berry, salah satunya yaitu blueberry. Jenis berry yang satu ini bisa membantu mengatasi penyakit Alzheimer.

  • Bunda bisa memberikan kenari

Kenari merupakan jenis makanan yang mengandung asam omega 3 yang paling tinggi. selain itu juga kenari mengandung antioksidan yang bisa mengatasi stress. Untuk itu bagi bunda yang ingin memiliki buah hati yang pintar, maka anda bisa memberikan makanan yang berbahan dasar kenari.

Selain itu juga bunda bisa memberikan asupan tambahan agar buah hati bunda menjadi anak yang sehat dan juga cemerlang yaitu dengan memberikan susu Dancow.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *