Resep Rujak Cingur

resep masakan Indonesia

Resep masakan Indonesia memang sangatlah kaya akan variasi menu masakannya, bahkan setiap daerah di Indonesia selalu menghadirkan menu makanan yang berbeda serta selalu menghasilkan aneka citarasa masakan yang sesuai dengan ciri dank has daerahnya masing-masing. Oleh karena itu, sebagai makanan yang tak kalah lezat, rujak cingur merupakan kuliner yang tersedia di berbagai daerah di Indonesia, Kali ini rasa khas dari rujak cingur akan anda dapatkan dari resep masakan Indonesia dengan menggunakan varian bumbu lezat dari Indofood yang bekerjasama dengan Citarasa Indonesia atau biasa yang dsebut dengan NICI sebagai perusahaan yang bergerak di Industri bahan makanan dan masakan termasuk Bumbu sebagai pelengkap citarasa masakan anda. Salah satu kuliner yang enak untuk anda nikmati bersama dengan keluarga makanan yang berawal dari  khas Jawa Timur ini enak dan cocok dimakan di sore hari sebagai resep masakan Indonesia.

Adapun bahan-bahan yang harus anda persiapkan adalah.

  1. 300 gram cingur (tulang rawan hidung sapi) atau kikil
  2. 50 gram tauge
  3. 100 gram kacang panjang, potong-potong
  4. 1 ikat kecil kangkung, ambil daunnya
  5. 100 gram tempe, goreng
  6. 100 gram tahu, goreng
  7. 200 gram petis udang
  8. 10 buah cabai rawit (sesuai selera)
  9. 2 sdm kacang tanah goreng
  10. 2 sdm kecap manis Indofood
  11. 1 buah pisang batu, parut kasar
  12. 1 sdt asam
  13. 75 ml air matan

Cara memasaknya sangatlah gampang

  1. Rebus cingur atau kikil, lalu potong dadu. Rebus tauge, kacang panjang, dan kangkung. Potong-potong tempe dan tahu goreng. Sisihkan.
  2. Haluskan petis, cabai rawit, kecap manis Indofood dan kacang tanah. Masukkan parutan pisang batu, asam, dan air matang, haluskan kembali.
  3. Campur bumbu rujak petis dengan cingur, sayuran, tempe, dan tahu, aduk rata. Hidangkan rujak cingur dengan nasi atau lontong.

Itulah resep masakan Indonesia dari perpaduan bumbu dan kecap Indofood bersama dengan bahan rujak cingur, menjadi satu hingga menghasilkan rasa makanan yang berkualitas dan enak dinikmati.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *