Alternatif Makanan, Atasi Anak Susah Makan

mengatasi anak susah makan

Semua orang tua didunia tentu sja menginginkan hal yang terbaik untuk tumbuh kembang anaknya. Wajar saja apabila banyak orang tua yang bekerja keras memenuhi segala hal yang menjadi kebutuhan anaknya. Akan tetapi saat masih berusia anak-anak, sering kali anda mendapatkan banyak masalah yang menyebabkan anda kebingungan dan juga merasa khawatir.

Hal tersebut karena berbagai masalah tersebut bisa mengganggu kesehatan dan tumbuh kembang anak. Diantara masalah tersebut ada yang paling penting dan mendasar diantaranya ialah susah makan.

Masalah susah makan pada anak seolah menjadi hal biasa terjadi, akan tetapi bila dibiarkan akibatnya bisa menggangu tumbuh kembang anak. Mengatasi anak susah makan butuh kesabaran dan keseriusan, oleh karenanya beberapa makanan pendamping berikut ini bisa jadi alternatif yang baik untuk atasi anak susah makan.

  • Pertama, anda dapat menjadikan buah pisang sebagai alternatif menambah nafsu makan pada anak. Pisang sangat berkhasiat untuk menambah nafsu makan si kecil. Selain itu, pisang juga memiliki banyak energi sehingga dapat menajdi makanan pengganti makanan pokok untuk membuat sikecil tetap sehat dan segar.
  • Kedua, Makanan kaya serat merupakan bagian penting dari diet, namun makanan ini akan memicu perut kembung jika anak anda mengalami susah amkan dan mengalami pola makan yang tidak makan secara teratur selama beberapa waktu. Anda masih bisa mendapatkan serat yang mudah dicerna dari makanan seperti kentang dan sayuran akar, pisang serta nasi. Oleh karena itu, cobalah mengonsumsi makanan kaya serat dalam jumlah kecil hingga selera makan anak membaik.
  • Ketiga, Susu sapi dan keju merupakan makanan yang keduanya dapat menjadi perangsang nafsu makan yang baik sehingga dipastikan dapat mengatasi anak susah makan. Pilihlah susu sapi yang terpercaya dan berkualitas seperti susu Dancow. Dibuat dari susu sapi asli dan susu sapi terbaik pilihan susu dancow layak jadi pilihan. Susu Dancow memiliki kandugan lemak yang kaya juga akan zat besi, magnesium, dan kalium. Sehingga selain dapat memacu selera makan si kecil lebih baik lagi, susu Dancow juga mampu melindungi kesehatan si kecil.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *