PERHATIKAN BEBERAPA NORMA INI UNTUK PEDOMAN STYDI ABROAD FOR INDONESIA

PERHATIKAN BEBERAPA NORMA INI UNTUK PEDOMAN STYDI ABROAD FOR INDONESIA
PERHATIKAN BEBERAPA NORMA INI UNTUK PEDOMAN STYDI ABROAD FOR INDONESIA

Norma adalah suatu adab atau peraturan dalam bersikap yang berlau secara implisit di suatu daerah. Termasuk di Negara indoneisa , norma adalah suatu hal penting yang harus diperhatikan bagi siapa saja yang tinggal di Negara di indonesia. oleh akrena itu, bagi anda yang hendak melakukan study abroad for indonesia sebaiknya anda harus memahami terlebih dahulu norma – norma apa saja yang berlaku secara umum di tengah  masyarakat indonesia, sehingga anda dapat melakukan sosialisasi secara baik dengan lingkungan sekitar.

Norma – norma ini memang bersifat relatif, atau dalam artian tidak akan sama berlakunya di setiap daerah. Karena norma ini dibuat sbegaai batasan perilaku yang diyakini oleh semua masyarakat di suatu daerah. Berikut ini beberapa norma – norma yang harus anda perhatikan ketika berada di indoensia, di antaranya adalah :

  • Dilarang melakukan tindakan tidak senonoh

Jika orang – orang di luar sana dengan bebas dapat mengekspresikan perasaan cinta antar sepasang kekasih di depan publik, maka di indonesia hal tersebut tidak boleh dilakukan di depan umum. Karena dinilai telah melanggar norma dan berperilaku tidak sopan. Kemudian juga di indonesia sangat dilarang perilaku seks bebas di kalangan remaja dan masyarakat. Karena dianggap telah melakukan perbuatan kotor yang akan menimbulkan mudharat.

  • Tidak diizinkan meminum minuman beralkohol apalagi sampai mabuk

Mabuk – mabukan di indoensia adalah suatu perbuatan tercela yang sangat dilarang, baik dilarang oleh norma sosial maupun dilarang oleh aturan hukum. Bahkan minuman keras diindonesia banyak yang dibasmi oleh aparat Negara.

  • Sangat dilarang menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya

Norma ini bahkan sudah dituangkan dalam hukum tertulis, dan bagi siapa saja yang melanggarnya akan dijatuhi hukuman yang sangat berat sampai dnegan hukuman mati.

Ketiga hal tersebut ahrus anda hindari ketika melakukan study abroad for indonesia . menghindarinya adalah suatu bentuk dimana anda menyelamatkan diri anda dari kasus hukum. Jadi, ada banyak hal yang dilarang di indonesia meskipun di negaa lain di anggap wajar. Jadi, bai anda yang melakukan study abroad, anda harus berhati – hati.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *