Aspek Aspek Lingkungan Sehat

lingkungan sehat

Lingkungan faktor yang berpengaruh sekali pada saat ini karena faktor yang bisa mempengaruhi lebih dominan dari pada yang lainnya. lingkungan bisa diartikan segala sesuatu yang ada di sekeliling kita dari mulai makhluk hidup, ataupun benda – benda yang tidak bernyawa lainnya. sedangkan lingkungan sehat yang menjadi lingkungan yang harus di pilih memiliki arti sebuah lingkungan yang bisa menciptakan individu warga yang sehat bahkan masyarakat yang sehat. Dengan lingkungan yang sehat ini maka akan menciptakan kenyamanan di lingkungan masyarakat tersebut baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Ketika ingin membuat lingkungan sehat ini maka harus memenuhi beberapa aspek dan harus menjadi perhatian diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Keteraturan pengelolaan air buangan,Setiap hari sering menggunakan air sehingga menjadi air limbah keluarga yang harus di kelola dengan baik agar tidak menjadi sumber penyakit dan menyebabkan yang lainnya.
  • Ketersediaan air minum yang bersih menjadi kebutuhan pokok karena itu air minum menjadi kebutuhan setiap makhluk hidup. Bahkan dengan air bersih bisa membuat berbagai hal baik membuat makanan ataupun minuman.
  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat bagi tubuh, Agar menjaga kesehatan tentu harus di dukung oleh asupan makanan dan minuman yang sehat. Selain sehat tentu harus lebih bergizi dari yang biasanya karena itu akan menjadi antibody pada tubuh dan melindungi dari berbagai macam penyakit.
  1. Mulai dari rumah memiliki pembuangan sampah organic dan anorganik. Kedua jenis sampah ini memang tentu harus dimiliki oleh setiap orang agar tidak tercampur dan akan menimbulkan bau yang tidak sedap serta menjadi sumber penyakit.
  2. Hindarkan pencemaran langsung pada tanah yang ditimbulkan oleh manusia. Segala kotoran yang ditimbulkan oleh manusia harus dihindarkan agar tetap terjaga dari segala hal dan yang paling penting adalah tidak terjadi pencemaran tanah.
  3. Ketersediaan MCK yang layak bagi masyarakat. Kebutuhan MCk menjadi lebih penting lagi untuk menjaga kebersihan dan itu harus dimiliki oleh setiap rumah agar memiliki MCK yang layak untuk digunakan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *