5 Universitas Swasta yang Menjadi Best College In Indonesia

5 Universitas Swasta yang Menjadi Best College In Indonesia
5 Universitas Swasta yang Menjadi Best College In Indonesia

Tidak hanya universitas negeri saja yang bisa menjadi best university in indonesia namun swasta juga memiliki universitas swasta yang dapat di katakan universitas terbaik. Di negara indonesia memiliki lembaga yang berwenang menilai seluruh universitas di tanah air.  BAN-PT adalah badan akreditaasi nasional . Universitas yang memiliki akreditasi A biasanya tergolong dalam nilai terbaik. Nyatanya universitas swasta juga banyak yang memperoleh akreditasi A  yang dapat di katakan sebagai best College in indonesia. Tidak hanya UGM atau ITB saja yang dapat nge-top melainkan universitas swasta pun tak kalah nge-topnya. Ada 5 universitas swasta yang tidak kalah bahkan setara dengan universitas negeri lainnya.

Berikut ini adalah universitas swasta yang menjadi best university in indonesia berdasar nilai akreditasi BAN-PT. Yang pertama adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau di singkat UMY. Kampus yang terletak di jalan lingkar selatan, kasihan, yogyakarta ini tidak kalah bagusnya dengan universitas negri di indonesia. UMY beriri pada 18 november 1960  yang merupakan perkembangan dari fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Kampus ini memiliki 8 fakultas,7 pascasarjana, dan program doktoral.  UMY mendapat akreditasi A dari BAN-PT lewat surat keputusan nomor 061/SK/BAN-PT/II/2013. Selanjutnya adalah Universitas Islam Indonesia.  Selain karena universitas ini sebagai universetas swasta tertua di indonesia juga karena karena fasilitas pendidikannya yang bagus. UII di dirikan di jakarta pada 8 juni 1945 lalu di pindah ke yogyakarta. Untuk lokasi kampus UII terpecah untuk fakultas ekonomi di daerah condong catur, fakultas hukum berada di jalan taman siswa, dan kampus terpadu terletak di jalan kaliurang km 14,5.

Yang ketiga adalah Universitas Muhammadiyah Malang yang berlokasi di jalan raya tlogomas 246, kota malang. Universitas ini berada dibawah naungan muhammadiyah sama seperti UMY. UMM berdiri pada tahun 1964 dan kini memiliki 11 fakultas untuk S1, untuk prodi  S2 dan S3 berjumlah  13, juga 4 program profesi. Selanjutnya ada universitas petra di surabaya , universitas ini memiliki 6 fakultas S1 dan 4 program magister.yang terakhir  adalah universitas gunadarma depok. Berdiri pada 7 agustus 1981 kini memiliki 7 fakultas. Demikian 5 perguruan tinggi swasta yang menjadi best College in indonesia yang dapat bersaing dengan 21 universitas negeri terbaik.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *