Menu Makanan Sehat Setiap Hari

menu-sehat

Makanan sehat merupakan makanan yang seimbang kadar gizinya sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh. Ada istilah mengatakan bahwa Anda adalah apa yang Anda makan, jadi jika tubuh sehat, bugar, semangat, tidak mudah sakit, berarti makanan yang di konsumsi Anda adalah makanan yang baik dan sehat, berbeda dengan makanan yang kurang sehat, asupan gizinya tidak seimbang, pasti tubuh akan rentan terhadap penyakit, maka dari itu lakukan pola hidup sehat dimulai dari makanan yang di konsumsi sehari-hari, tidak perlu mahal dan mewah untuk mendapatkan sumber gizi yang baik bagi tubuh, Anda bisa memanfaatkan sumber makanan yang tersedia di sekitar lingkungan Anda untuk membuat menu sehat setiap hari.

Dalam hal ini, makanan yang Anda konsumsi harus diimbangi juga dengan olahraga yang teratur, karena tidak baik juga jika Anda makan makanan yang sehat dan bergizi, namun tidak diimbangi dengan olahraga sama juga bohong. Mungkin Anda masih ingat waktu sekolah dulu, makanan empat sehat lima sempurna sering disebut-sebut dalam pelajaran bahasa Indonesia, jadi sampai saat ini pula makanan empat sehat lima sempurna itu ada di benak kita semua, makanan empat sehat itu adalah sumber karbohidrat, protein, sayuran, buah-buahan, dan lima sempurnanya adalah susu.

Makanan dan minuman tersebut harus selalu ada setiap hari dalam menu makanan kita. Namun, untuk menyiapkan menu makanan sehat setiap hari tidak perlu bingung, karena kini banyak makanan instan yang bergizi tinggi dan pastinya menyehatkan, salah satunya adalah sereal Koko Krunch yang banyak memiliki kandungan gizi bagi keluarga Anda setiap hari, dan ada banyak variannya juga, seperti sereal Honey Star, Cookie Crips, Trix dan lain-lain, juga ada susu Milo untuk mengawali harimau dengan penuh semangat dan juara.

Untuk makanan dan minuman bergizi kini sudah ada yang siap saji, karena menu sehat itu tidak harus yang mahal, apapun makanan dan minuman tersebut pastinya sudah teruji dan dijamin memenuhi gizi harian Anda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *