Belajar di Indonesia Semakin di Minati

Belajar di Indonesia Semakin di Minati
Belajar di Indonesia Semakin di Minati

Menjadi seorang mahasiswa bukan hanya sekedar untuk menunjukan status sosial saja, karena dia mampu dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, namun lebih dari itu menjadi mahasiswa merupakan cita – cita untuk meraih tujuan dan cita – cita dalam hidup untuk banyak pelajar di Indonesia. Study in Indonesia saat ini tak hanya banyak diminati oleh warga lokal saja, melainkan warga asing yang menetap di Indonesia ataupun yang seorang pelajar asing lainnya banyak yang berminat dan masuk dalam dunia pendidikan di universitas – universitas terbaik Indonesia. Hal tersebut tentu menjadi bukti bahwa kualitas sistem pendidikan di berbagai universitas di Indonesia sudah hadir dengan kualitas terbaik, serta bertaraf internasional, sehingga memicu para pelajar asing untuk belajar di Indonesia.

Menurut salah satu sumber data menyatakan jumlah mahasiswa asing yang belajar di Indonesia meningkat sebanyak 20 %, hal tersebut ditunjang dengan adanya program kelas internasional seperti yang tersedia di universitas unggulan Indonesia yaitu UI. Universitas Indonesia menyediakan kelas khusus internasional yang dapat diikuti oleh warga lokal ataupun warga asing, di mana program perkuliahan tersebut membuka kesempatan pada warga lokal untuk dapat mencoba belajar di universitas luar negeri sebagai mitra UI. Begitupun sebaliknya warga asing dapat mengenyam pendidikannya di Indonesia melalui pengalaman – pengalaman sistem pendidikan dari universitas bersangkutan seperti yang diberikan oleh UI ini. Universitas Indonesia menjadi salah satu universitas pilihan para pelajar dari negara lain dikarenakan UI secara internasional diakui sebagai salah satu universitas terkemuka di ASIA. Hal tersebut tentu sangat jelas terlihat dari tujuan UI untuk mencapai tingkat terbaik dalam bidang penemuan, pengembangan, penyebarluasan ilmu pengetahuan melalui komunitas – komunitas strategis, baik regional maupun global.

Tujuan tersebut, tentu menunjukan bahwa memang tak dapat disangkal jika UI menjadi salah satu universitas terbaik yang menjadi pilihan para pelajar dari negara lain untuk melakukan study in Indonesia. Melihat dari potensi dan sistem pendidikan yang memadai, tak heran jika peminat untuk dapat menjadi bagian dari mahasiswa Indonesia semakin meningkat, dan tentunya hal tersebut dapat menjadi acuan ataupun batu loncatan dalam melakukan berbagai pengembangan universitas yang ada di Indonesia secara internasional.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *